Puncak bucu, Puncak Indah Untuk Melihat Kota Jogja dari Piyungan

Suara Piyungan Untuk Bantul dan Indonesia !

Kamis, 21 Januari 2016

SuaraPiyungan - Puncak Bucu adalah salah satu puncak dari perbukitan yang melintas di timur Kabupaten Bantul. Lokasi Puncak Bucu menurut Google Map berada di Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan. Lebih detailnya di Dusun Banyakan 2. Untuk menuju lokasi ini jika dari Kota Gede ikuti jalan Pleret, sampai pertigaan Ponogaran ambil kiri (Ada papan petunjuk ke arah Piyungan dan Wonosari). Lurus sampai jembatan Ngablak ambil kiri setelah ada tanjakan ambil kanan. Itu sudah jalur menuju Puncak Bucu. Jika dari jalan Wonosari, dari perempatan timur Kids FUN (Jln.Wonosari KM 10) ambil keselatan kurang lebih 4KM kamu akan menjumpai Gedung Serbaguna Banyakan. Dari Gedung Serbaguna Banyakan keselatan sedikit ada pertigaan ambil kiri (ke selatan) lurus terus itu merupakan arah menuju Puncak Bucu.
Lokasi Puncak Bucu dari Google Map

Keindahan Puncak Bucu

Di Puncak Bucu kamu dapat melihat Kota Jogja dari atas. Buat yang pernah ke Bukit Bintang Patuk kurang lebih pemandangannya seperti itu. Menurut beberapa orang yang pernah datang ke Puncak Bucu, pemandangan Puncak Bucu Lebih Bagus dari pada di Bukit Bintang. Itu karena dari Puncak Bucu tidak ada halangan perbukitan lain untuk melihat Kota Jogja dari atas. Saat cuaca cerah Puncak Merapi terlihat dari Puncak Bucu.

Melihat Sunset dari Puncak Bucu

Buat yang suka menikmati pemandangan senja Puncak Bucu cocok kamu jadikan lokasi tujuan. Dari Puncak Bucu kamu dapat melihat indahnya Matahari terbenam atau sering disebut Sunset.

Bersepeda ke Puncak Bucu

Buat kamu yang hobby bersepeda perlu dicoba datang ke Puncak Bucu. Setiap akhir pekan banyak yang dapang ke Puncak Bucu dengan naik Sepeda. Untuk jalan menuju puncak memang sedikit berat untuk naik sepeda. Tapi itu salah satu yang di sukai para pecinta Sepeda Ontel.

Camping di Puncak Bucu

Buat kamu yang Hobby Camping atau berkemah, Puncak Bucu bisa kamu jadikan lokasi Camping bersama teman-teman kamu. Menikmati pemandangan Kota Joga malam hari dari sini sangat asyik.
Saat ini Puncak Bucu menjadi salah satu tujuan wisata di Bantul. Setiap akhir pekan banyak wisatawan datang untuk menikmati pemandangan dari Puncak Bucu. Sementara fasilitas yang ada di puncak bucu adalah Gardu Pandang, Toilet dan Tempat istirahat (Gasebu). Dalam perkembangannya akan terus di bangun fasilitas-fasilitas lainnya.